Artikel

RAPAT KOORDINASI DAN KONSOLIDASI AWAL TAHUN 2019 INSPEKTORAT DAERAH KABUPATEN TANGGAMUS

    Dibaca 69 kali

Pada hari ini Jum'at Tanggal 4 Januari 2019, Inspektur Daerah Kabupaten Tanggamus, H. Fathurahman, S.H., memimpin secara langsung Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Awal Tahun 2019 di Aula Inspektorat Daerah Kabupaten Tanggamus. berikut beberapa hal yang disampaikan yang menjadi point penting:

I. Administrasi Kelembagaan

beberapa hal yang harus segera diselesaikan:

  1. Ranwal 2018 - 2023
  2. LKPJ
  3. Laporan Keuangan

 

II. Disiplin

Seluruh ASN Inspektorat Daerah diharuskan meningkatkan kedisplinan. Pimpinan sedang fokus pada tingkat kehadiran pegawai di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus. Kalaupun ada pegawai yang ijin atau tidak masuk diharapkan membuat surat ijin secara tertulis, jangan hanya melalui WA atau lisan.

 

III. Peningkatan Kompetensi SDM

Pejabat Fungsional P2UPD dan Auditor diharapkan melakukan peningkatan kompetensi terkait kegiatan pengawasan. di masing - masing Irban diharapkan ada minimal 2 orang ahli komputer untuk membantu administrasi di Irban.

 

IV. Pelaporan Hasil Pengawasan

Laporan diharuskan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku terkait format laporan. terkait isi, fungsi Irban sebagai supervisi diharapkan lebih ditingkatkan dalam penyusunan laporan hasil pengawasan.

 

V. Program Kerja Pengawasan Tahunan

Penyusunan PKPT disesuaikan dengan Permendagri 38 Tahun 2018 tentang Kebijakan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2019. Penyusunan PKPT juga terkait kebutuhan anggaran yang didapat Inspektorat Daerah Kabupaten Tanggamus Tahun 2019. terkait skema pembiayaan perlu dibicarakan lebih lanjut.

 

 

Disusun di Ruang Aula Inspektorat Daerah Kabupaten Tanggamus, Lampung

Jum'at, 4 Januari 2019